Nama Blog Kamu
  Loading...

Keep Spirit Jambi

Jumat, 29 Agustus 2014

AS Budianto, Ketua KONI Provinsi Jambi

Selalu Diawali oleh Dukungan Keluarga

inspirasijambi.blogspot.com - Sosok Ahmad Subandi Budianto tak asing dalam dunia olahraga Jambi. Dia Ketua Umum KONI Jambi yang juga Ketua DPC Partai Demokrat Kota Jambi. Pertama datang ke Jambi sebagai pekerja bawahan, kini Budianto memiliki sejumlah perusahaan di bidang konstruksi.

BUDIANTO lahir di Cirebon pada  8 Maret 1958 dan pertama kali merantau ke Jambi pada 1981, bekerja di PT Harita Agung. Dua tahun di Jambi, Budi yang baru menyandang gelar diploma tiga melanjutkan pendidikannya ke Fakultas Ekonomi Universitas Pancasila, Jakarta,  dan tamat pada 1986.

Sempat kembali ke Jambi dan bekerja, pada 1995 dia melanjutkan pendidikan S2 di universitas yang sama. Begitu tamat pada 1999, dia merasa perusahaan tempatnya bekerja tidak sesuai lagi. Dia lalu mendirikan PT Catur Karya Bersaudara (CKB).

Berbekal pengalaman belasan tahun di PT Harita Agung, Budianto sukses membesarkan PT CKB. “Salah satu caranya  mengembangkan perusahaan ialah dengan menganggap karyawan sebagai aset yang paling utama,” ujarnya dalam perbincangan dengan Jambi Today belum lama ini.

Karena itulah Budianto sangat memperhatikan para karyawannya. Tidak tidak berpikir panjang untuk memberi rumah dan kendaraan bagi karyawan, bahkan sampai memberangkatkan mereka umrah ke tanah suci.

“Saya belum dapat mengatakan diri saya sukses. Namun dalam hidup saya, bila terjun dalam satu bidang, yang saya utamakan dengan niat keikhlasan,” katanya lagi.

Setelah niat ikhlas karena Allah, kata dia, selanjutnya adalah usaha maksimal yang harus disertai doa. “Semuanya Allah yang menentukan. Yang paling penting dan sering kita lupakan, adalah mensyukuri nikmat-Nya. Kalau kamu bersyukur akan nikmat Allah, maka Allah akan menambah nikmat itu,” ungkap ayah dari dua anak ini.

Keluarga, lanjutnya, merupakan modal segalanya. Setiap memulai pekerjaan, keluarga yang harus selalu  mendukung dengan ikhlas. “Dengan keikhlasan itu apa yang dilakukan akan berhasil,” tambahnya.

Di bidang organisasi olahraga, Budianto pernah menjabat Ketua Harian Pengprov IPSI Provinsi Jambi (1996-2003), Ketua Harian Pengprov POSI Provinsi Jambi (2003-sekarang), Ketua Harian Pengprov PTMSI Provinsi Jambi (2006-2010), Ketua Harian Pengprov IPSI Provinsi Jambi (2007-2011), Dewan Pertimbangan PB IPSI (2008-2012), Ketua Club Volley Arembi Kota Jambi (2008-2012), Ketua Umum KONI Provinsi Jambi (2012-2016).

Di organisasi lainnya, dia menjabat Sekum Gapensi Provinsi Jambi (2002-2007), Wakil Ketua Umum Gapensi Provinsi Jambi (2007-2011), Wakil Ketua Kadinda Provinsi Jambi (2008-2013), Ketua Kompartemen HIPMI Provinsi Jambi (1997-2001), Ketua Kompartemen DPP ASTTI (2008-2013), dan terakhir Ketua DPC Partai Demokrat Kota Jambi.

Semua organisasi tersebut, dia jalani dengan niat tulus dan ikhlas membenahi prestasi olahraga di Provinsi Jambi yang terpuruk dalam beberapa tahun terakhir. “Bersyukur kepada Allah, karena jabatan itu adalah amanah yang harus dipertanggung-jawabkan di dunia dan akhirat,” katanya.

Sumber: Jambi Today (2 Juli 2014)

Next
This is the current newest page
Previous
Next Post »

 
Back To Top