Nama Blog Kamu
  Loading...

Keep Spirit Jambi

Minggu, 17 Agustus 2014

Alia Suryani, Pemilik Butik Aliyya

Sukses Itu Satu Persen dari Hasil Usaha

Alia Suryani, Pemilik Butik Aliyya
























inspirasijambi.blogspot.com - Kiat sukses bagi setiap orang berbeda-beda. Bagi Alia Suryani, kesuksesan yang didapat dari hasil usaha hanya satu persen. Selebihnya, bagi pemilik Butik Aliyya di Jalan RE Martadinata, Telanaipura ini, adalah kuasa Allah.

SELAIN sukses berbisnis pakaian, wanita cantik ini juga sukses dalam berorganisasi dan mengajar. Dia menjabat Ketua Hijaber Moms Community (HMC) Kota Jambi, perkumpulan wanita berhijab yang memiliki seabrek kegiatan; dia juga mengajar di IAIN STS Jambi.

HMC tidak hanya melakukan kegiatan keagamaan, seperti layaknya yang dilakukan oleh sekumpulan ibu-ibu yang berhijab. Namun juga kegiatan-kegiatan sosial dan lainnya.

Bukan hal mudah untuk bisa menemukan beberapa kegiatan dalam waktu yang sama. Namun bagi Alia, itu bukanlah hal yang sulit. Karena hal tersebut sudah ia lakoni bukan saja baru-baru ini, tapi telah sejak beberapa tahun belakangan.

Bahkan, dalam kondisi hamil tua saat ini pun,  Alia masih saja berkecimpung dengan seabrek kegiatan yang mungkin saja bisa membuat kondisi kesehatannya terganggu. “Tapi saya tidak pernah merasa lelah, karena melakukannya dengan senang hati,” ujar Alia sambil tersenyum, dalam perbincangan dengan Jambi Today belum lama ini.

Mempunyai masa depan yang bagus dan karir yang sukses merupakan dambaan semua orang. Begitu juga yang diinginkan oleh ibu dari dua anak ini.

Alia, yang lahir pada 1 November 1977, menempuh masa kecil hingga dewasa di Jambi. Karena itu, ia ingin melakukan banyak hal yang berguna untuk Jambi.

Alia pernah bersekolah di SDN 43 Pasirputih sebelum melanjutkan ke SMPN 7, lalu ke SMAN 1. Setelah menyelesaikan pendidikan dasar sembilan tahun, Alia melanjutkan kuliah S1 di Universitas Islam Bandung, Jurusan Psikologi. Sedangkan untuk S2-nya di Universitas Indonesia, dengan jurusan yang sama.

Alia mengaku tertarik pada dunia psikologi karena menurutnya hal itu adalah sebuah pelajaran baru. Dengan mengerti psikologi, katanya, maka secara tidak langsung orang bisa mengetahui karakter seseorang. “Seru aja, karena dari situ nantinya kita akan tahu sifat dari orang lain dan tahu cara menanggapinya seperti apa,” ujarnya.

Kiat Sukses
Alia mempunyai kiat-kiat sukses tersendiri dalam menjalankan setiap karir dan usahanya. Kunci utama dalam kiatnya tersebut adalah selalu usaha dan ikhlas. Usaha di sini artinya adalah segala sesuatu akan ada hasilnya jika memang mau berusaha.

Jika sudah berusaha, kata dia, maka nantinya tinggal mengikuti alur serta ikhlas untuk menerima hasil yang telah diusahakan. “Sukses itu satu persen dari hasil usaha yang 100 persen. Sedangkan 99 persennya lagi hak prerogatif Allah,” ungkap wanita yang hobi membaca buku ini.

Selain itu, untuk menjalin habblumminallah dan habblumminannaas yang lebih baik lagi, Alia bersama dengan rekannya membentuk satu komunitas hijabers. Yaitu salah satu komunitas yang tujuannya adalah sebagai ajang silaturahmi muslimah.

Selain itu juga untuk berbagai ilmu dan pengalaman, sekaligus menyiarkan hijab (menutup aurat) kepada seluruh muslimah, khususnya muslimah Jambi. “Tokoh inspirasi saya itu adalah Rasulullah dan Khadidja Al-Qubra. Mereka sosok teladan yang bisa dijadikan panutan,” tuturnya.

Selama ini, apabila Alia mengalami kegagalan maka tidak ada kata pantang menyerah. Karena jika menyerah, maka semuanya akan selesai. Oleh karena itu, selagi masih mampu, maka harus terus berusaha, jangan cepat menyerah. “Selalu semangat, dengan semangat semuanya akan terasa lebih mudah,” tambahnya.

Sumber: Jambi Today (30 Juli 2014)

Previous
Next Post »

 
Back To Top