Nama Blog Kamu
  Loading...

Keep Spirit Jambi

Rabu, 27 Agustus 2014

Subekti Heriyanto, Direktur Utama Bank Jambi

Kerja Tim, Percaya Diri dengan Rasa Memiliki

Subekti Heriyanto, Direktur Utama Bank Jambi

















inspirasijambi.blogspot.com - Menjabat direktur bank tidak membuat Subekti Heriyanto kehilangan kesantunan dan keramahan. Pria kelahiran Bogor, 10 April 1959, ini bahkan selalu tampak bersahabat dengan semua orang. Sebelum terjun ke dunia perbankan, dia mengawali karir sebagai pekerja di PT Pembangunan Perumahan (PP), sebuah badan usaha milik negara (BUMN) di bidang konstruksi.

SEBAGAI bankir, Subekti mengawali karir sebagai staf biasa di Bank Dagang Negara (BDN). Ketika pemerintah me-merger beberapa bank milik negara, seperti BDN, Bank Bumi Daya (BBD), Bank Pembangunan Indonesia (Bapindo) dan Bank Ekspor Impor menjadi Bank Mandiri, Subekti diangkat menjadi kepala cabang.

Dia memangku jabatan bergensi itu di berbagai tempat, seperti Jakarta, Denpasar, Cirebon, Jambi, hingga menjadi area manager di Palembang. Pengembara di berbagai tempat itulah mengantarkan dia terpilih sebagai direktur utama (dirut) Bank Jambi sejak November 2011.

Kapabilitasnya di perbankan sangat didukung oleh latar belakang pendidikan. Dia menyandang gelar magister of bussines acounting yang ditamatkannya di Belanda dan Sarjana Ekonomi di Universitas Padjajaran Bandung.

Subekti paling doyan membaca sehingga koleksi bukunya mencapai ribuan. Berbagai buku menjadi santapannya. Tak hanya perbankan, dia juga membaca buku biografi, sejarah, agama, keuangan, ekonomi, motivasi, dan lain-lain.

“Terkadang, kesulitan dalam pekerjaannya bisa terpecahkan dengan membaca. Buku banyak berikan inspirasi dan kreativitas,” katanya dalam perbincangan dengan Jambi Today, dua hari lalu.

Dari kegemaran traveling, Subekti menyerap berbagai karakter orang yang dijumpainya. Pengalaman itu, katanya, sangat berguna untuk berkomunikasi dengan rekanan dan bawahan. Gaya kepemimpinannya sangat demokratis dan kekeluargaan.

“Semua kerja tim. Dan, dengan kepercayaan diri yang tinggi serta rasa memiliki terhadap Bank Jambi, maka semua akan amanah dan loyal terhadap perusahaan,” ujarnya.

Motivasi untuk menjadi kebanggaan keluarga adalah kunci suksesnya. Sejak kepemimpinannya Bank Jambi menyabet penghargaan dari Infobank, yakni sebagai Bank Daerah Terbaik se-Indonesia untuk omset di bawah Rp 1 triliun. Bank Jambi juga menggaet penghargaan dari majalah Investor untuk predikat Kinerja Sangat Baik Kelas Titanium.

Roda hidup pasti berputar. Orang sehebat Subekti pun pernah merasa pahitnya hidup ketika di bawah. Untuk menjalaninya, dia mengaku ikhlas dan percaya itu ketetapan yang terbaik untuk dirinya saat itu.

“Setelah itu, saya kian deras mengintropeksi kesalahan dan kekhilafan,” katanya. Dia mengatakan, harta baginya hanya penunjang untuk hidup.

Sumber: Jambi Today (27 Agustus 2014)

Previous
Next Post »

1 komentar:

Etriya delete 21 Januari 2016 pukul 16.32
Komentar anda telah dihapus!

 
Back To Top